Friday, April 20, 2012

Reminiscing: Indonesian Beauty Bloggers


  Hai hai!

Postingan kali ini bukan mengenai makeup, walaupun masih berhubungan dengan komunitas beauty. Kali ini saya cuma mau curhat dan bernostalgia aja sih.. *aih!* Kebetulan lagi ngobrol-ngobrol sama temen-temen bloggers, jadi pengen cerita disini.

Kalau diperhatikan, blog saya sekarang ketambahan logo cantik di pojok kanan atas, hasil karya Carryn, yang kalau di klik akan membawa kamu ke komunitas Indonesian Beauty Bloggers di Facebook yang isinya, terakhir saya cek, ada sekitar 200 lebih blogger Indonesia. Ngeliat ramainya grup IBB, sampai sekarang saya masih susah mencerna kenyataan bahwa grup itu berawal dari Blackberry Messenger dengan anggota hanya 7 orang saja. Iya, 7. Saya, Stella, Hanna, Franky, Nisa, Priscilla dan Putri. Hasil ngobrol ngalor ngidul, curhat sana sini, tiba-tiba tercetus ide untuk bikin grup Facebook dan logo Indonesian Beauty Bloggers.

Kalau sebagian besar teman-teman saya, seperti Stella, Nisa, Hanna dan Priscilla, berterimakasih sama Ponds karena mereka pertama kali ketemu di blogger event yang diadain oleh Ponds, saya mesti berterimakasih sama Make Up Forever yang udah bikin bloggers event, sehingga saya bisa ketemu sama teman-teman beauty bloggers. Bener-bener ga nyangka kalau kita sekarang sering hang out bareng dan bisa saling nyambung satu sama lain, padahal itu awalnya cuma saling kenal dari internet. Jujur aja, saya ini orangnya canggung dan cenderung pasif kalau berada di antara orang-orang yang saya ga kenal. Tapi saya inget di acara MUFE, saya excited banget ngeliat wajah-wajah familiar dari blog-blog yang sering saya kunjungin, sampai saya memberanikan diri untuk kenalan kesana kemari. Sampai sekarang pun, kalau kita lagi ngobrol-ngobrol, kata-kata “ga nyangka yaa..” itu masih sering banget tercetus oleh siapapun diantara kita.

Karena yang 7 orang itu berinisiatif untuk memulai komunitas, otomatis mereka juga yang  mesti bertanggung jawab mengatur grup. Karena itu kita ngebentuk staff IBB dengan Stella Lee yang ditunjuk sebagai ketua secara dia yang paling aktif di internet. Selain itu, kita pun ketambahan anggota yang membantu kita jadi staff IBB seperti Mada, Carnellin, Ichil dan Carryn. Dan jujur aja, saya harus bilang, kita ga salah pilih orang untuk jadi staff. Dear beauty bloggers, I just wanna say, rest assure because you are in good hands! Nama-nama staff ini udah dicantumin di grup IBB, tapi untuk perkenalan resminya saya serahin ke ibu ketua saat gathering nanti. Oh yes, there’s going to be a gathering!

Pada intinya, saya berhutang banyak sama blog saya sendiri. Dari sekian manfaat yang saya dapat, bisa ketemu dengan teman-teman dengan hobi yang sama itu bener-bener priceless! Akhirnya ketemu juga komunitas yang ga nganggep saya culun karena saya punya blog atau nganggep saya kecentilan karena saya hobi dandan. Temen-temen ini juga yang sering ngingetin tiap kali saya mulai jarang posting di blog, terutama ibu ketua.. LOL. Setelah dapet sekian banyak manfaat dari blog, my way to pay it back tentunya dengan rajin posting ya..

Seperti judulnya, postingan ini hanya sekedar nostalgia dan sharing aja. Kalau diperhatikan, secara komunitas IBB udah berkembang pesat dan ramai dengan berbagai bloggers dari berbagai kota, ketemu temen-temen baru yang nyambung itu bukannya tidak mungkin. Laporan terakhir, beauty bloggers di Jogja udah ngadain gathering yang seru banget. Laporannya bisa dibaca di sini. Untuk gathering Jakarta rencananya akan diadain tanggal 28 Mei di Coffee Cabin, Kuningan. Kalau bisa dateng, jangan lupa daftar ya!


Jakarta based Indonesian beauty bloggers.
taken from IBB group.

7 comments:

Ceecile ~Priscilla Clara~ ^^ said...

Aww.. this post is so touching la! :') I'm so happy cause I can meet you all and become part of this fabolous community.. :D
Let's grow together and bring out the best of us! ^^

Marcelle Yulianne said...

Thank you Cicil! It still feels absurd, even until now. But I am so glad that I get to meet and be friend with you all! *hugsies*

carryn said...

Me too Marcelle, very happy to meet you all who have similar hobby & interest: Make Up!! ^^ *hugs

See you all on May 28th!!

sekararum said...

Setuju, Marcelle. Bertemu teman yang seminat dan langsung cocok memang menyenangkan sekali. Blogging memang menyenangkan. :*

Monica Agustami Kristy said...

Hei, i'm from Jogja ^^

Iya, kemaren gatheringnya seruuuuuu..
8jam kumpul g kerasa sampe pindah 2 tempat, hahaha
baru kali ini gabung di komunitas tp g jaim :p

White Lotus : Beauty on Budget said...

See... like i said! *teary eyes*
Celle.... We'll have so many fabulous journey together in the future with all the members yah.
XOXO

cencenweddingku said...

sis gmn caranya gabung di blok ini ,,, tq